Translate

Saturday, July 11, 2015

Chiang Dao


Chiang Dao adalah sebuah distrik (Amphoe) Provinsi Chiang Mai di Thailand utara. Hal ini dijuluki "little Tuscany" dan sebenarnya ada beberapa anggur lokal yang diproduksi di daerah.


Geografi
Kabupaten tetangga adalah (dari searah jarum jam timur laut) Fang, Chai Prakan, Phrao, Mae Taeng Provinsi Chiang Mai, Pai dari Mae Hong Son Province, dan Wiang Haeng dari Chiang Mai lagi. Di sebelah utara adalah Negara Shan Myanmar.

Chiang Dao adalah satu-satunya kabupaten di Thailand yang memiliki semua belas suku bukit di kediaman.

Doi Chiang Dao dan Pha Daeng Taman Nasional berada di kabupaten.

Ping River, salah satu anak sungai utama Sungai Chao Phraya, berasal di Doi Thuai, di pegunungan dari Daen Lao Rentang di Dao Kabupaten Chiang. The Taeng River, sungai yang bersumber di pegunungan Daen Lao Rentang di negara tetangga Wiang Haeng District, juga mengalir melalui Dao District Chiang perjalanan ke pertemuan dengan Sungai Ping di Mae Taeng District.

Sejarah
Chiang Dao adalah negara kota yang lebih kecil (Mueang) di utara Thailand Lan Na kerajaan. Sebagai bagian dari reformasi administrasi thesaphiban pada akhir abad ke-19 itu dibuat sebuah kabupaten di Provinsi Chiang Mai.

Awalnya sebuah distrik kecil (Raja Amphoe), itu upgrade ke distrik penuh pada tahun 1908.


Administrasi
Kabupaten dibagi menjadi tujuh kecamatan (Tambon), yang kemudian dibagi lagi menjadi 83 desa (muban). Kedua Chiang Dao dan Mueang Ngai adalah kota kecamatan (Tambon thesaban), yang meliputi bagian dari Tambon sama-bernama. Kecamatan Kota Phra That Pu Kam (พระ ธาตุ ปู่ ก่ำ) meliputi bagian yang tersisa dari kecamatan Muang Ngai. Mueang Na, Ping Khong dan Thung Khao Phuang adalah kota kecamatan lebih lanjut yang mencakup seluruh yang sama-nama kecamatan. Ada lebih tiga organisasi administrasi Tambon (TAO) - Mae Na dan Muang Khong meliputi seluruh yang sama-nama kecamatan, dan Chiang Dao bagian non-kota kecamatan.


Rute yang di Rekomendasi :
Paket Terbaik Bangkok

No comments:

Post a Comment

Hong Kong News, Thailand News

Add Friend Add Friend